LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
PPPPTK BBL MEDAN

Drs. Rasoki Lubis, M. Pd
NIP. 196604101991031004

LOKAKARYA HASIL DAN SOSIALISASI PENGEMBANGAN MODEL PENINGKATAN KOMPETENSI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN Di Hotel Garuda Plaza, Medan 08 s.d 10 Dese
Ditulis oleh : DAI - Bidang :

11 Desember 2019 - 20:36:15 WIB

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan [PPPPTK] BBL adalah sebuah lembaga pendidikan yang mempunyai tugas & fungsi melaksanakan tugas mendidik dan melatih Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan, maka PPPPTK BBL berkewajiban terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan yang dilakukan mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan peserta pendidikan dan pelatihan dengan berusaha mengembangkan model – model peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka PPPPTK BBL telah menyusun beberapa model peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan sebagai berikut:

1. Model Diklat Reflektif

2. Diklat peningkatan kompetensi pendidik diklat permesinan CNC/Berbasis CAM

3. Model Diklat Partisipatif

4. Diklat peningkatan kompetensi kepengawasan bebasis softskill

5. Diklat model berbasis STEM

6. Peningkatan kompetensi guru bidang keahlian pemesinan bubut dan frais

  7. Diklat peningkatan kompetensi pendidik melalui pelatihan dan pendampingan berbasis    produk

  8. Peningkatan kompetensi pendidik pada teknik pengelasan Las busur listrik [SMAW]      model pelatihan Goad System Terbuka [Go Job]

  9. Diklat blended membangun pembelajaran engine  manager system berbasis Hots “TKR”

10. Diklat peningkatan kompetensi pendidik dengan kombinasi berbasis proyek.

Semua jenis model di atas telah dilakukan uji coba pelakanaannya di PPPPTK BBL dan sehubungan dengan hal tersebut, maka PPPPTK BBL  telah melaksanakan LOKAKARYA HASIL & SOSIALISASI PENGEMBANGAN MODEL PENINGKATAN KOMPETENSI PENDIDIK & TENAGA KEPENDIDIKAN pada tanggal 8 s.d. 10 Desember 2019 di Hotel Garuda Plaza Medan dan diikuti oleh 170 orang guru SMK.

Dalam arahannya, Kepala PPPPTK BBL menyampaikan, bahwa unsur guru SMK turut terlibat dan berkepentingan dalam pengembangan model – model peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, sehingga guru SMK dilibatkan dalam kegiatan Lokakarya Hasil & Sosialisasi Pengembangan Model Peningkatan Kompetensi Pendidik & Tenaga Kependidikan ini untuk menerima masukan – masukan dalam rangka penyempurnaan model, yang tujuannya bermuara pada peningkatan kualitas siswa.

(Baca Selengkapnya) 

PTPSYAIM

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website P4TK MEDAN?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Kurang Bagus

HASIL POLLING
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 203763 kali