LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
PPPPTK BBL MEDAN

Drs. Rasoki Lubis, M. Pd
NIP. 196604101991031004

Diklat Guru Inti PKP Bagi Guru SD Berbasis Zonasi 24 s.d 30 Oktober 2019 di PPPPTK BBL
Ditulis oleh : DAI - Bidang :

25 Oktober 2019 - 12:18:14 WIB

Salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas peserta didik adalah menyelenggarakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP).

  Untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, serta pemerataan mutu pendidikan, maka pelaksanaan Program PKB melalui PKP mempertimbangkan pendekatan kewilayahan, atau dikenal dengan istilah zonasi. Melalui langkah ini, pengelolaan Pusat Kegiatan Guru (PKG) TK, kelompok kerja guru (KKG) SD, atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP/SMA/SMK, Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK), Musyawarah Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (MGTIK) dan yang selama ini dilakukan melalui Gugus atau Rayon, dapat terintegrasi melalui zonasi pengembangan dan pemberdayaan guru. Zonasi memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, seperti status akreditasi sekolah, nilai kompetensi guru, capaian nilai rata- rata UN/USBN sekolah, atau pertimbangan mutu lainnya.

  Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Bangunan dan Listrik (PPPPTK BBL) Medan mengadakan kegiatan diklat Guru Inti PKP bagi Guru SD Berbasis Zonasi yang berlangsung pada tanggal 24 s.d. 30 Oktober 2019 di Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Bangunan dan Listrik (PPPPTK BBL) Medan. Kegiatan ini diikuti 78 Guru SD Kelas Rendah dan 48 Guru SD Kelas Tinggi dibagi kedalam empat lokasi kegiatan.

  Tujuan Diklat Guru Inti PKP bagi Guru SD Berbasis Zonasi ini adalah menyiapkan peserta menjadi Fasilitator guru sasaran Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan KompetensiPembelajaran(PKP)BerbasisZonasi. Hasil yang diharapkan dari Diklat Guru Inti PKP bagi Guru SD Berbasis Zonasi ini adalah adalah tersedianya fasilitator yang akan melatih guru sasaran Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan KompetensiPembelajaran(PKP)Berbasis Zonasi. 

(Baca Selengkapnya) 

DAISYAIM

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana menurut anda tentang website P4TK MEDAN?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Kurang Bagus

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 183863 kali